Cristiano Ronaldo akhirnya mengakhiri dominasi Lionel Messi di ajang Ballon d'Or.

Cristiano Ronaldo akhirnya jadi pemain terpilih yang berhasil menggondol penghargaan Ballon d'Or 2013. Ia mampu mengalahkan para pesaingnya, yakni Lionel Messi di tempat kedua dan Franck Ribery di tempat ketiga.

Opini para aktor pemilih benar-benar terbagi di ajang tahun ini. Hal itu terbukti dengan ketatnya perolehan suara yang dihasilkan. Ronaldo ada di peringkat pertama dengan 1365 suara, diikuti Messi sebanyak 1205 suara, dan Ribery lewat 1127 suara.

Kapten Timnas Portugal itu sendiri sudah dua kali menggondol penghargaan individu paling bergengsi ini. Sebelumnya CR7 pernah meraihnya pada 2008, kala masih membela Manchester United.

Ronaldo memang gagal membawa Real Madrid meraih satupun gelar di musim 2012/13 lalu. Tapi, situasi tersebut tak menyurutkan pemain berusia 28 tahun itu menorehkan tinta emas di ajang Ballon d'Or untuk kedua kalinya.

Sepanjang 2013, striker lulusan akademi Sporting Lisbon ini sanggup menorehkan 69 gol dari 59 penampilannya bersama klub dan Timnas.

Ia menggeser rival abadinya sekaligus peraih Ballon d'Or empat kali beruntun, La Pulga Messi, dan The Scarface Ribery, yang jadi bintang kesuksesan Bayern Munich meraih treble winner musim lalu.

Kekasih Irina Shayk itu terlihat sangat emosional ketika terpilih sebagai pemain terbaik dunia tahun ini. Hal itu terlihat kala ia meneteskan air mata, selepas menerima trofi.

Dengan segala kontroversi yang ada, parabens Ronaldo! 


0 komentar:

Poskan Komentar

Starcraft Pointer
 
Web Design by : Givo-Alfajri ..!! ®