Tips Menginstall Aplikasi BBM di Android Gingerbread 2.3



Buat para pengguna smartphone Android Gingerbread 2.3 yang penasaran ingin mencicipi Aplikasi BBM di Android Gingerbread 2.3, karena sekarang telah ada tips bagaimana cara untuk menginstal aplikasi BB di Android Gingerbread 2.3 sebagaimana yang telah di coba oleh beberapa kalangan.

Sebelum menjelaskan menggenai langkah-langkah teknis, perlu untuk di ketahui bahwa aplikasi BBM di Android Gingerbread 2.3 ini adalah aplikasi tidak resmi dengan versi beta dan terdapat sejumlah Bug-bugs yang akan terus di perbaiki.
Walaupun demikian Aplikasi BBM di Android Gingerbread 2.3 ini di percaya tidak mengandung file-file berbahaya dan cukup aman serta lancar di gunakan. Perlu di ketahui juga bahwa alasan utama Blackberry hanya mengijinkan Aplikasi BBM untuk android ini hanya dapat di gunakan untuk smarthphone android dengan OS ICS keatas adalah karena di takutkan ponsel android-android lama yang kebanyakan OS-nya Gingerbread 2.3 tidak cukup kencang untuk menjalankan aplikasi BBM untuk android ini, sehingga kemungkinan perangkat menjadi Hang/lag cukup besar.
Tetapi jika anda yakin bahwa ponsel android anda cukup mumpuni untuk di instal aplikasi BBM untuk android, di smarthphone android Gingerbread 2.3 anda, tidak ada salahnya anda untuk mencoba menginstall BBM serta menjalankannya.

Adapun langkah-langkah untuk menginstall Aplikasi BBM di android Gingerbread 2.3 sebagai Berikut :

1. Download file apk BBM untuk android Gingerbread 2.3 melalui link berikut ini. Lihat gambar dibawah bagian mana yang harus klik untuk didownload :



2. Sebelum melakukan installasi, pastikan Anda sudah mem-backup secara menyeluruh data pada ponsel Anda guna menghindari kehilangan kontak apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
3. Install file apk yang sudah didownload tersebut di ponsel Android Anda. Jika tampil pesan “Oh No, Please check your connection”, sepertinya anda perlu merubah DNS anda ke DNS Google sebgai berikut :
8.8.8.8
8.8.4.4
4. Apabila terjadi ‘force close’ pada applikasi yang sudah diinstal, Anda harus untuk mengkopi folder ‘lib’ ke folder system/lib. Anda membutuhkan software ekstraktor seperti WInZip atau WinRar dan applikasi Android Root explorer guna memudahkan pekerjaan ini.
5. Apabila proses diatas sudah selesai, ubah folder permission ke rwrr (read write read read). Caranya yaitu dengan menekan agak lama folder ‘lib’ tersebut hingga muncul pilihan set permission. Lakukan proses ini melalui file manager atau dengan menggunakan software Root explorer.
6. Proses no 3, 4 dan 5 diatas tidak perlu dilakukan apabila aplikasi BBM sudah berjalan lancar ketika diinstal.

0 komentar:

Poskan Komentar

Starcraft Pointer
 
Web Design by : Givo-Alfajri ..!! ®