Rekor-rekor Yang Dipecahkan Spanyol

Kemenangan 4-0 atas saat melawan Italia di final Euro 2012 membuat Spanyol memecahkan banyak rekor, baik sebagai tim maupun secara individu. Kemenangan 4-0 itu sendiri merupakan kemenangan terbesar dalam sejarah final Euro atau Piala Dunia.

Spanyol juga menjadi satu-satunya tim yang mampu menjuarai tiga turnamen besar secara berurutan. La Furia Roja kini menyejajarkan diri dengan Jerman sebagai pengumpul Piala Eropa paling banyak dengan tiga trofi. Spanyol telah memenangkan Euro pada tahun 1964 dan 2008.

Di putaran final Euro, Spanyol berhasil menghindari kekalahan 11 kali secara beruntun, itu jika menghitung penampilan mereka pada 2008. 13 pemain Spanyol menjadi sekelompok pemain pertama yang bermain di dua Euro dan memenangkannya.

Iker Casillas menjadi pemain pertama Spanyol yang memecahkan rekor individu. San Iker menjadi pemain pertama yang telah menang sebanyak 100 kali bersama timnas. Rekor 509 menit tanpa kebobolan Casillas di Euro juga melampaui torehan Dino Zoff sepanjang 494 menit.

Fernando Torres meraih sepatu emas dan menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di dua laga final Euro. Yang menarik, dua gol itu merupakan hasil assist dari Xavi. Jadi, Xavi masuk sebagai pemain pertama yang bisa membuat dua assist di dua final Euro .

Dua gol dan tiga assist David Silva membuatnya terlibat dalam penciptaan lima gol, terbanyak sepanjang turnamen.

Yang terakhir, Vicente Del Bosque menjadi satu-satunya pelatih yang mampu memenangkan Liga Champions, Euro, dan Piala Dunia.

0 komentar:

Poskan Komentar

Starcraft Pointer
 
Web Design by : Givo-Alfajri ..!! ®