Upgrade VB 6 to VB.NET

Visual Basic .NET adalah versi terakhir dari Visual Basic, bukan hanya sekedar visual basic 6 ditambah dengan fitur-fitur baru.
Visual Basic telah didesain ulang dan direstrkturisasi secara menyeluruh. Bahasanya telah dimoderisasi dengan model-model objek baru yang lebih kaya.

Dengan perubahan ini berarti Visual Basic .NET tidak sepernuhnya kompatibel dengan visual basic 6.

Microsoft melakukan perubahan karena fokus bahasa visual basic .NEt ini telah berubah dari fokus visual basic sebelumnya. Visual basic 6 merupakan perangkat utma pada Windows, sedangkan Visual Basic .NET dirancang untuk memanfaatkan platform .NET.
Visual Basic .Net memang telah dibangun ulang untuk platform .NET.

Hingga awal desember 1999 selama pengembangan Visual Basic .NET, masih dikembangkan untuk mendukung prinsip proyek "bersumber pada Visual Basic 6" yang memeungkinkan anda mengedit dan mengkompilasi proyek visual basic 6 pada Visual Basic .Net.

Menjelang akhir tahun 1999 diyakini bahwa strategi ini tidak akan berhasil. Sedikit perbedaan dimasukkan: paket form yang dulu tidak bisa dintegrasikan penuh ke daam .NET dan proyek yang bersumber dari visual basic 6 tidak bisa memanfaatkan fitur-fitur baru yang ada dalam platform .NET

Pada titik itulah Microsoft membuat keputusan untuk memutuskan kompatibilitas dan memilih berkonsentrasi untuk memastikan bahwa orang bisa meng-upgrade proyek mereka dari Visual Basic 6 ke Visua Basic .NET.

Visual Basic .NET menambahkan sejumlah fitur bahasa baru yang membuat bahasa tersebut lebih handal dan menghapus mitos bahwa Visual Basic adalah bahasa pemrograman mainan.

Apakah Visual Basic .NET masih tetap pilihan terbaik bagi developer visual basic 6? Mengapa tidak memilih bahasa lain saja? Mengapa tidak pindah ke C# (bahasabaru daam Visual Studio .NET yang dikembangkan dari C++)?

Walaupun pilihan itu terserah anda, perlu diketahui bahwa Visual Basic .NET sekarang sama handalnya dengan C# dan C++. Semua bahasa .NET memiliki akses ke kelas .NET framework yang sama.

Visual Basin .NET tetap memiliki jiwa visual basic. 
Fitur yang paling menarik pada Visual Basic .NET adalah bahwa bahasaini dapat dibaca dan mudah dimengerti karena bahasanya mendekati bahasa manusia.

0 komentar:

Poskan Komentar

Starcraft Pointer
 
Web Design by : Givo-Alfajri ..!! ®