Tips Belajar Olahraga Extreme "PARKOUR" dengan Benar

Mari kita mulai dengan membaca basmalah bersama-sama
BISMILAHIRAHMANIRAHIM



Kalau anda ingin mencoba untuk mengikuti latihan parkour, berikut ada beberapa hal yang anda harus pastikan sudah anda pikirkan dan mengerti sebelum anda bisa mulai.

1. Mengerti parkour
Parkour adalah metode latihan berguna untuk meningkatkan diri dengan mempelajari cara bergerak yang natural dan melewati rintangan-rintangan. Prinsip-prinsip yang anda pelajari di parkour bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Keuntungan jangka pendeknya adalah anda akan memiliki kemampuan untuk bergerak efisien di situasi-situasi rumit. Sedangkan keuntungan jangka panjangnya adalah meningkatnya fitnes level, percaya diri dan pengekangan diri, serta membuat pikiran yang lebih relax dan positif. Kekurangannya adalah, anda akan melakukan latihan yang memakan waktu dan usaha untuk mendapatkan manfaat penuh dari parkour. Namun hasilnya benar-benar luar biasa.
Latihan fisik memang susah dan melelahkan.
Tidak ada solusi magic. “Apa yang anda tanam, itulah yang akan anda tuai”. 

2. Pilih untuk mencoba parkour:
Setelah anda mengerti segala sesuatu yang menyangkut latihan parkour anda bisa membuat pilihan yang pasti. Jika anda memilih mengikuti latihan parkour bukan untuk diri sendiri, ya tidak masalah!. Semoga anda tidak akan menghadapi situasi menantang yang anda sudah punya solusi untuk melaluinya.
Jika anda memilih untuk mencoba parkour, anda butuh belajar cara menjalaninya. Yang anda butuhkan untuk mulai latihan hanyalah keinginan atau tekad untuk memulai. Tidak butuh perlengkapan special, hanya tekad untuk maju.

3. Cari grup latihan di sekitarmu:
Sewaktu berlatih parkour, adalah sangat penting untuk belajar bagaimana tubuh dan pikiran anda bekerja, dan anda harus bertanya pada diri sendiri bagaimana cara anda untuk memecahkan rintangan. Bagaimanapun itu, terkadang untuk mempunyai seorang teman yang sudah berpengalaman untuk membantu anda akan sangat berguna untuk mempercepat kemajuan. Jika anda bisa berkenalan dengan seseorang yang punya cukup pengertian dan berpengalaman untuk menjadi seorang penunjuk, ini akan jadi bantuan yang besar. Tak ada dua orang yang sama, akan sangat membantu jika anda mendapatkan seseorang yang metodenya pas untuk kemajuan anda. Akan ada baiknya juga jika orang yang membantu anda
mempunyai kualitas dan cara bepikir yang mirip dengan anda. 

4. Cari tahu tentang teori-teori latihan (work-out)
Orang yang paling mengerti untuk mengkritis kondisi anda adalah diri anda sendiri. Anda harus mengakses dan mengerti sensasi and perasaan dari badan anda yang orang lain tak bisa rasakan. Anda harus mengerti principle badan anda dan buat pilihan untuk diri sendiri. Anda mungkin kuat dan fit, tapi anda masih butuh mengerti diri anda [batasan dan kelemahan diri anda], karena tuntutan parkour itu lebih besar dari aktifitas lain, dan sering spesific dan terperinci di parkour. 

5. Gunakan seminggu penuh melatih semua bagian tubuh anda dan mendengar tubuh anda untuk
Sebelum anda bisa meningkatkan kondisi tubuh anda, anda harus mengetahui bagai mana rasanya dulu sebelum meneruskan latihan. Ambil seminggu penuh untuk memaksa tubuh anda sedikit lebih banyak dari latihan yang anda biasa lakukan [push up, pull up, sit up, jogging, squat jumps]. Tapi jangan terlalu dipaksa karena bisa berbahaya. Ini akan memberikan waktu yang cukup untuk mendorong dan melihat apa yang anda bisa lakukan, dan juga memberi waktu yang cukup untuk sembuh dan juga untuk memperhatikan efek-efek dari memaksa kemampuan tubuh anda.

6. Mulai exercise [work out:
yang paling cocok untuk diri anda.]Setelah anda mengerti prinsip-prinsip dan apa yang tubuh anda bisa lakukan anda butuh untuk cari tahu bagaimana anda bisa menyetel exercise yang sesuai dengan kemampuan diri anda. Ini akan membutuh sedikit percobaan, setelah itu baru anda bisa meningkatkan dan mengkritis progres latihan anda. 

7. Mulai training parkour.:
Untuk mulai anda butuh untuk berkonsentrasi pada latihan fisik [work out] sebagai pondasi untuk latihan-latihan seterusnya. Ada dua tipe dari latihan parkour, latihan teknik dan exercise[work out].
Latihan teknik berkonsentrasi pada koordinasi dan ketepatan gerakan anda. Sedangkan exercise[workout] berkonsentrasi pada peningkatan kondisi tubuh anda supaya lebih kuat bertenaga.
Kedua latihan harus dilatih masing-masing untuk membantu progress anda. Ada baiknya dibagi dengan demikian 3:1 atau 4:1 [exercise workout : teknik]. Kalau anda lebih kuat karena latihan exercise workout , latihan teknik akan jadi lebih gampang.
Semua teknik membutuhkan level tenaga yang berbeda untuk bisa di lakukan dengan efisien. Jadi latihan teknik butuh dilalukan perlahan-lahan, biar latihan exercise [workout] bisa berkembang selangkah dengan dengan teknik.
Ingat untuk selalu mendengarkan tubuh anda, kalau ada rasa kurang keyakinan, ya santai aja dan latih perlahan-lahan sampai merasa nyaman. Kalau anda berusaha meningkatkan teknik terlalu cepat, maka anda bisa terluka. Kalau anda terluka sampai celaka yang cukup parah, maka hal itu akan semakin memperlambat kemajuan anda.
Semua situasi bisa dipecahkan dengan cara yang simple; berpikir, experimen, rubah sedikit teknik dan cara anda menghadapi situasi tersebut.
Recap :
Mengerti arti Parkour (Sejarah dan Filosofi Parkour)
Ikut berlatih parkour dengan keinginan diri sendiri. Bukan hanya ikut-ikutan teman.
Cari teman buat latihan bareng. Check jadwal jamming di forum atau lihat di home page.
Mencari tahu tentang kelemahan fisik anda.
Eksperimen seminggu dan mencari tahu batas dan kemampuan tubuh anda. (Ini bukan eksperimen parkour loh, melainkan experimen kekuatan anda. Latihan fisiknya diperbanyak)
Setelah mengetahui keterbatasan fisik anda, mulailah melatih fisik anda dan pastikan anda membuat kemajuan tiap bulan.
Kalau anda sudah merasa kuat, baru mulailah melatih teknik gerakan dasar Parkour. Tapi jangan lupa, latihan fisiknya tetap harus jalan.
Ingat, anda tidak akan bisa mengitung rumus E = MCĂ‚² kalu anda tidak bisa menghitung 1 + 1 = 2.
Anda tidak akan bisa memanjat sebuah gedung kalau anda tidak bisa melakukan pull up. Dan anda tidak akan bisa melompat dari balkoni lantai dua rumah anda kalau paha dan kaki anda belum cukup kuat latihan Squad Jump

Menu conditioning harian para praktisi parkour:
- Jogging/running pagi 30-45 menit --> Bikin mata ngantuk jadi melek, sekalian latian nafas dan positioning kaki saat lari
- Pemanasan Sendi dan otot --> ga perlu dijelasin. Biar darah mengalir ke otot dan siap untuk sedikit fisik.
- Push-ups segitiga, selebar bahu, lebar @ 10-20 reps
- Pull-ups 3-5 set @6-10 reps
- Chin ups 3-5 set @6-10 reps
- Squat 15-20 reps --> posisi harus benar untuk menghindari cidera lutut, usahakan saat down jempol ga lebih mau dari lutut.
- One leg squat a.k.a pistol leg 8-12 reps
- One leg Calf raise 3 set @ 25-30 reps
- Two leg calf raise 30-50 reps
- Shin raise 3 set @ 1-1,5 menit atau kira2 100-150 reps
- Basic crunch (sit up) 15-20 reps
- Leg raise 15-20 reps
- Abs and leg raise 10-15 reps  

4 komentar:

{ Andre Ryan S } at: 4 November 2012 14.12 mengatakan...

itu di mana latihanya

{ Givo Alfajri } at: 5 November 2012 19.52 mengatakan...

di apotik terdekat di kota anda gan, hahaha
bercanda, ane juga gak tau gan dimana tempat latihannya.

{ silvi landa } at: 9 Januari 2016 07.03 mengatakan...

988Bet | Agen Sbobet | Agen Judi | Agen Bola
Agen Sbobet
Agen Bola
Agen Judi
Bandar Judi
Bandar Bola Bonus
Bandar Asia77
Agen Poker
Agen Asia8
Agen 1sCasino
Agen Casino
Agen Bola IBCBET
Agen Bola Sbobet
Prediksi Bola

{ Shella Imut } at: 29 November 2016 21.14 mengatakan...

TRIBUNQQ | AGEN JUDI ONLINE TERBAIK | PROSES TRANSAKSI MUDAH, AMAN & CEPAT | PLAYER VS PLAYER 200% | CUSTOMER SERVICE 24 JAM NON-STOP | HOT PROMO!! | 4 GAMES DALAM 1 ID | SIAP SEDIA 5 BANK LOKAL | JACKPOT WINNER SETIAP HARI | DAPAT DINIKMATI DALAM ANDROID DAN IOS | Min. DEPOSIT & WITHDRAW 15RB

DAFTAR DISINI : http://bit.ly/2fn69Wr

Hanya dengan Deposit Rp.15.000,- anda sudah bisa menikmati 4 jenis permainan di TribunQQ dalam 1 account saja. Permainan yang kami sediakan, yakni :
*Poker
*Domino99
*BandarQ
*Bandar Poker

Bonus-bonus yang siap kami bagikan kepada anda :
*Bonus Turnover hingga 0,5% yang akan kami bagikan setiap minggu!
*Bonus Referral sebesar 20% berlaku seumur hidup!

Mengapa harus di TribunQQ ?
*Agen Poker terbesar dan terpecaya. AMAN 100%
*Fair play
*Tanpa menggunakan sistem robot (Player vs Player 100%)
*Transaksi Deposit & Withdraw sangat cepat
*Pelayanan Customer Service 24jam non-stop setiap hari. Kami ada kapanpun anda butuhkan!
*Bonus Turnover & Referral Terbesar !!
*Siap sedia 5 Bank lokal agar mempermudah proses transaksi, yakni : BNI | BCA | BRI | MANDIRI | DANAMON
*Kini dapat kita nikmati dalam Android & IOS

Poskan Komentar

Starcraft Pointer
 
Web Design by : Givo-Alfajri ..!! ®