[PENTING!!]Kemajuan Negara Ada Di Otak Manusia

Apa kabar kalian sekalian ???
Mari kita buka dengan tarik dan mengembuskan nafas dalam-dalam agar kita lebih rileks dalam melakukan sesuatu terutama membaca trit ane yang mudah-mudahan memberikan pencerahan dan memerikan manfaat

Kamu tau gak selain otak kiri, sekarang yang akan paling berperan dalam perkembangan zaman selanjutnya adalah otak kanan. Karena otak kiri yang pada dasarnya bekerja secara logika dengan mengaitkan sesuatu hal, dengan otak kiri kita bisa menciptakan hal yang belum pernah ada sebelumnya. Tapi kalo otak kanan tuh lebih ke kreatifitas dan perasaan.


Coba deh sekarang kalo kamu liat udah banyak penemu yang menciptakan mulai dari lampu bohlam, kalkulator, telepon, dan sepeda. Namun dengan kreatifitas orang era 20-an ini, mereka mengembangkan semuanya ke hal yang lebih canggih, dari mulai lampu hemat energi, komputer bahkan notebook dan laptop, hape bahkan i-phone, dan motor. Bagaimana kedepannya ?


Tapi jangan dikira mereka Cuma pake otak kanan atau Cuma pake otak kiri, mereka menggunakan keduanya barengan , tapi gak sekaligus dua-duanya juga

Menurut buku yang ane baca kalo otak kanan lagi kerja maka otak kanan ini tuh mendominasi, sedangkan otak kiri sedikit mengurangi kerjanya. Kalo menurut saya sih ini juga yang terjadi sama anak sekolahan yang kebelinger belajar lebih dari 15 mata pelajaran sekaligus, apalagi di hari yang bersamaan.
Bukannya meningkatkan kinerja otak malah bikin stress sehari ngambil beberapa pelajaran yang berlainan kepala, contoh : fisika dan geografi atau kimia dan sosiologi.
Para penemu tuh udah melatih otak mereka, kemauan atau niat juga salah satu faktor terpenting buat perkembangan otak.

Nonton Deddy Corbuzier gak gan waktu kemaren ? yang gak nonton juga pasti tau kalo ngikutin beliau. Dia bisa membaca pikiran, mendeteksi orang bohong, mengetahui apa yang lagi dipegang orang di depannya padahal matanya ditutup beberapa lem dan ditutup kain serta kantong hitam, tapi dia bisa menebak bendanya dan buat benda yang ada nomornya dia juga tau nomornya berapa.
Kembali ke pokok pembicaraan (gaya bahasa guru sekolah)
Kita juga bisa melatih kemampuan otak kita gan, soalnya semua yang ada di diri kita sumber yang paling utama dalam perubahan dan perkembangan kita tuh otak.

Masalah yang sering muncul pun sebenernya kalo ditelusur tuh Cuma berupa variabel, itu mah gimana kitanya aja kamu yang penter-pinter mecahin masalah dengan mengaitkan semuanya ke dalam satu hasil biar terselesaikan



Beralih ke otak kanan yang dari awal disinggungkan, disini kamu bisa mengembangkan kemampuan melalui desain, cerita, simponi, dan empati.

Artinya dari mendengarkan cerita atau membaca kisah orang terutama kisah orang sukses kamu pasti mengeluarkan suatu kesimpulan dan pendapat yang akan berpengaruh sama diri kamu. Kalo Simponi ini meliputi musik , tapi kalo bisa simponi yang bener-bener simponi kayak Beethoven atau Mozart. Sering dengerin klasik aja , kalo gitar klasiknya saya suka F.Tarrega
Nah kalo desain kamu bisa gambar, ngedit foto, bikin animasi, atau yang sejenisnya lah ,, Otak juga bisa tersugesti kalau kita mikir meski dalem hati, contoh agan mikir kamu gak akan bisa belajar Matematika, yah itu mah malah jadi kenyataan kalo kamu gak mikir kalo kamu pasti bisa. Dan buat kamu yang cerdas di bidang ini jangan bilang Matematika itu gak sulit, tapi sugestikan kalo Matematika itu mudah.


Ayo  buat kemajuan Indonesia di masa yang mendatang mari kita bangun Indonesia bersama sebagai penerus dari generasi yang sekarang, kita jangan Cuma pinter di otak kiri tapi otak kanan yang mendasari perasaan itu gak ada, ntar malah jadi koruptor

Dan jangan juga males mengembangkan otak kiri dengan gak mau belajar, otak kiri tuh yang utama.
 Mari kita tingkatkan kekuatan pikiran kita melalui otak kita :
Kalo kamu nasionalisme dan perduli sesama mohon beri komentar yang bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Starcraft Pointer
 
Web Design by : Givo-Alfajri ..!! ®