Misteri Yang Belum Terungkap

Hewan Di dalam Batu 
Pada 1821, ketika memecahkan sebuah batu besar, seorang tukang menemukan seekor cicak terlekat di dalam batu tersebut. Cicak yang disangka telah mati itu ditemukan kembali setelah 5 menit terpapar dengan udara. Sejak itu, temuan lain seperti katak juga dicatat dan ada juga hewan yang masih hidup setelah dikeluarkan. Ini menimbulkan pertanyaan: Bagaimana hewan-hewan itu masuk ke dalam batu dan tetap hidup? Bagaimana batu bisa memiliki efek bentuk hewan tersebut? Dan berapa lama hewan itu telah berada di dalam batu tersebut?  


Cacat hewan ternak 
Pada 1990, C.E. Potts, seorang peternak, terkejut ketika menemukan hewan ternakannya telah kehilangan organ reproduksi, mata dan bulu mata. Cacat hewan itu menjadi tanda-tanya karena semua organ itu dikeluarkan dengan sempurna dan tidak memiliki efek pemangsa dan darah di daerah terdekat. Kejadian ini mulai dicatat ketika semakin banyak kasus yang sama terjadi di sekitar Minnesota dan Kansas. Teori yang dimengerti dengan kasus-kasus ini adalah ajaran sesat, makhluk asing, eksperimen rahasia pemerintah US (kemunculan helikopter hitam di tempat penemuan hewan) dan wabah berbahaya. 


Dengungan Misteri  
Penduduk di Inggris dan sebagian barat daya US telah membuat keluhan tentang bunyi dengungan yang tidak pernah hilang. Para peneliti juga gagal menemukan penyebab bunyi yang telah menyebabkan penduduk di dua daerah itu sulit tidur, mengalami gangguan kesehatan dan fokus. Kasus yang paling populer adalah Dengungan Taos yang terjadi dia Taos, New Meksiko pada 1993 yang mendorong Kongress Amerika membuat rayuan agar penyebab dengungan itu dicari secepat mungkin. Namun sampai ke hari ini, penyebab dengungan itu masih menjadi misteri. Satu teori yang bisa diterima ke hari ini adalah kaitan dengungan itu dengan sistem komunikasi militer saat menghubungi kapal selam.


Bola Kilat 
Pada Januari 1984, bola kilat berdiameter empat inci memasuki ruang pesawat penumpang Rusia dan udara pada penumpang. Ekor bola kilat itu terpecah ke dua dengan bentuk bulan sabit sebelum terhubung kembali dan terus keluar dari pesawat itu. Ia meninggalkan dua lubang pada dinding pesawat. Apa yang mengherankan, bola itu seolah-olah bijak menghindari melanggar objek di depannya. Catatan lain tentang bola ini juga mengatakan ada kalanya ia meninggalkan lubang pada objek yang dilanggar dan ada juga langsung tidak meninggalkan kesan


Cahaya "Hantu"  
Fenomena ini pernah dikaitkan dengan bola kilat tetapi tidak bukti keterkaitan keduanya. Kasus terbaik adalah Marfa Light yang terjadi di Marfa, Barat Texas. Cahaya misterius ini bisa dilihat hampir setiap malam sejauh 15 mil selama beberapa generasi. Ia mulai menjadi misteri ketika penyidik ??gagal mendeteksi cahaya itu ketika mendekatinya. Cahaya "hantu" lain yang populer adalah The Tri-State Spooklight dekat perbatasan Oklahoma, Kansas dan Missouri. Teori yang selalu dikaitkan adalah aktivitas makhluk asing, logamaya dan keberadaan hantu.


Awan Aneh



Pada September 1814 di Agen, Perancis, munculnya awan berbentuk bola yang berputar dan bergerak cepat menjadi tanda-tanya penduduk di situ. Menurut mereka, saat itu cuaca cerah dan tiba-tiba awan tersebut muncul, menghasilkan bunyi guruh lalu menghujankan batu-batu kecil. Awan itu kemudian bergerak perlahan-lahan meninggalkan kota kecil itu. Di Oyster Bay, Long Island pula, seorang pria diserang oleh "Spitting cloud". Hingga kini masih ada jawaban untuk kasus-kasus seperti ini



Hujan Ikan

Kasus yang paling menarik terjadi saat musim panas 2000 di Ethiopia saat jutaan ikan tiba-tiba jatuh dari langit. Ini pernah dicatat oleh peneliti paranormal, Charles Fort yang juga mencatat kejadian hujan katak, siput malah buaya yang pernah terjadi. Fenomena ini dikatakan bersumber dari angin yang kuat telah menarik hewan kecil dari daerah berair sebelum dijatuhkan di tempat yang berbatu-batu jauhnya. Cuma yang menjadi persoalan, mengapa hanya sejenis hewan saja yang ditarik oleh angin tersebut untuk setiap kasus? 


Crop Circle  
Fenomena ini semakin dikaitkan dengan manusia karena banyak yang mengaku membuat "crop circle" tersebut. Tetapi masih ada yang percaya ia memiliki kaitan dengan fenomena yang sulit dijelaskan karena ada 'crop circle' yang memiliki persamaan: tangkai yang dianyam, perubahan pada struktur tangkai dan kejadian aneh yang terjadi kepada peneliti seperti peralatan tidak berfungsi, efek pada fisik dan pendengaran.


Ledakan Tunguska 

Setelah 90 tahun kejadian ledakan di Tunguska, Siberia terjadi, ia masih menjadi bencana alam yang paling misterius. Pada 30 Juni 1908, satu bola api yang diperkirakan 1000 kali lebih kuat dari bom atom Hiroshima menghantam bumi melibatkan satu daerah sebesar 2,150 km persegi. Kejadian ini bukan saja merusak tumbuhan di situ, malah kebakaran di situ tetap selama berminggu-minggu dan bunyi hantaman itu bisa didengar dari tempat yang jauh. Teori yang terkait dengan kejadian itu adalah ledakan meteor atau UFO yang memiliki reaktor nuklir, tumbukan komet dan senjata berkuasa ciptaan Nikola Tesla yang salah sasaran. 


Rods  
"Rods" pertama kali ditemukan oleh pembuat film, Jose Escamilla ketika dia melihat objek panjang terbang dalam film yang sedang direkam di beberapa lokasi. Objek ini adalah serangga dan hanya bisa dilihat melalui rekaman yang telah diperlahankan karena ia bergerak terlalu cepat untuk dilihat dengan mata kasar. Menurut Escamilla, serangga ini berbentuk silinder, terbang dengan kecepatan tinggi dan seolah-olah hidup ketika terbang di udara. Ia memiliki sayap dan badannya membengkok ketika terbang. Ia juga disebut "ikan terbang".

2 komentar:

{ Adang N M I } at: 7 Maret 2012 15.32 mengatakan...

postingan yanag bermanfaat berasa nonnton natgeo,heheh


kunjungan pertama
salam kenal dan follow juga
Revolusi Galau
ya

{ Givo Alfajri } at: 11 Maret 2012 13.54 mengatakan...

OK Gan.. thanks ya,,
lain kali mampir lagi ya,,,

Poskan Komentar

Starcraft Pointer
 
Web Design by : Givo-Alfajri ..!! ®