Indahnya Perkebunan di Atas Gedung Pencakar Langit

  Di berbagai kota besar di dunia, akan sangat sulit menemukan tanah perkebunan yang bisa digunakan untuk bercocok tanam. Namun apa yang ditunjukkan oleh pasangan suami istri asal Amerika Serikat ini seperti membuktikan bahwa ada cara lain yang bisa dijalankan untuk menyikapi keterbatasan lahan, salah satunya adalah membuat perkebunan di atas bangunan.


Ya, jauh di atas hiruk pikuk jalanan kota yang gersang dan panas, banyak taman dan kebun yang tumbuh subur di atas luasnya bangunan atap kota.

Diane Cook dan Len Jenshel, berhasil mengabadikan berbagai panorama menakjubkan ini ke dalam sebuah foto, mulai dari padang rumput liar di atas sebuah rumah di London hingga padang rumput yang sangat rapi yang berada di atas gedung kantor di New York.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (16/01/2012), pasangan ini telah menghabiskan waktu selama 25 tahun untuk memproduksi berbagai gambar yang menunjukkan bagaimana usaha manusia dalam mempengaruhi lingkungannya.

Pemandangan yang mampu menarik perhatian ini tidak hanya mengubah keberadaan atap sebuah bangunan menjadi lebih hijau, lebih dari itu, perkebunan ini juga telah menciptakan berbagai habitat untuk para burung dan binatang lain di sekitarnya.


Perkebunan atap gedung di Stutgart, Jerman.


Pemandangan hijau di atas atap rumah sakit di Rhine River.


Tidak hanya itu, mereka juga mampu mengurangi polusi udara yang sudah semakin tinggi dan melepas oksigen ke atmosfir bumi.

"Kami selalu prihatin tentang masalah lingkungan dalam pekerjaan kami, baik secara personal maupun secara profesional," ujar Jenshel mengomentari hasil karyanya.

"Atap hijau pertama yang kami kunjugi adalah gedung arsitek Cook and Fox di Manhattan. Kami sangat terkejut, kami tidak percaya ada kebun seindah itu di atas atap gedung di tengah-tengah kota," lanjutnya.


Garis kehijauan di atas pencakar langit di Chicago, AS.

Selain kebun tersebut, Jenshel menambahkan jika ia bersama dengan istrinya menemukan pemandangan menakjubkan lainnya di Swiss dan Jerman, yang telah mewajibkan kepada setiap pengembang untuk membuat atap yang hijau di setiap bangunan baru yang dibuat.


Pemandangan di atas kota Chicago.


Rumpur ungu di atas pusat gedung bertingkat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Starcraft Pointer
 
Web Design by : Givo-Alfajri ..!! ®