Ark Hotel: Hotel Yang Mampu Mengapung & Bertahan Dari Bencana Alam



Sebuah perusahaan Russia Remistudio bekerja sama dengan Persatuan Arsitek Internasional untuk penanggulangan bencana dikabarkan sedang mendesain sebuah hotel dengan mengambil konsep bahtera Nabi Nuh.


Proyek yang disebut dengan Ark Hotel (Hotel Bahtera) didesain mampu bertahan ketika banjir akibat semakin menaiknya level air laut.


Hotel raksasa yang mampu mengambang ini digadang sebagai tempat yang aman dari terjangan bencana alam.


Dengan konsep lingkungan hijau yang dapat dinikmati oleh para tami, hotel yang berbentuk seperti kerang ini dipercayai mampu menahan ombak yang sangat besar serta bencana alam lainnya.


Kelompok arsitek yang mendesain tempat ini mengatakan bahwa desain lengkungan serta kabel-kabel yang dipasang dibuat seimbang sehingga mampu menahan gempa.


Selain itu mereka menggunakan tenaga matahari dan sistem pengumpulan air hujan untuk tenaga listrik dan air bagi para penghuninya. Struktur bangunan yang sekelilingnya dipenuhi dengan kaca mampu menyerap cahaya yang cukup keseluruh ruangan untuk mengurangi penggunaan lampu. Dan untuk menjamin kualitas cahaya yang masuk, frame kacanya dilindungi dengan layer yang dapat membersihkan sendiri secara otomatis.


Alexander Remizov yang berasal dari Remistudio mengungkapkan bahwa desain ini dibuat untuk mencoba memberikan solusi perubahan cuaca yang semakin ekstrim serta kemungkinan bencana yang datang.





0 komentar:

Poskan Komentar

Starcraft Pointer
 
Web Design by : Givo-Alfajri ..!! ®