4 Bunga Paling Unik Di Dunia

Bunga adalah sebuah mahkota yang dimiliki oleh tumbuhan. Tidak semua tanaman memiliki mahkota berbentuk bunga ini. Selain itu, bentuk bunga sendiri bervariasi tergantung dari jenis tanamannya. Bunga sendiri umumnya dimanfaatkan untuk menyatakan cinta.

Nah itu tadi manfaat bunga jika bunganya indah. Seperti yang telah dijelaskan tadi bahwa tidak semua bunga memiliki bentuk yang indah. Ada pula yang memiliki bentuk unik bahkan memiliki bau yang menyengat. Tercatat di dunia ini ada beberapa bunga dengan bentuk paling unik diantara bunga lainnya. Ini dia 4 bunga paling unik di dunia dilihat dari bentuknya.

1. Rafflesia Arnoldi

Tanaman parasit ini memiliki kelopak terbesar di dunia, yang dapat mencapai garis tengah 1 meter. Bunga ini berwarna cerah, dengan bintik bintik putih.

Bau bunga ini busuk dan memiliki bagian tengah seperti mangkuk yang mampu menampung sekitar 5-6 liter cairan. Bunga ini tidak memiliki daun, batang atau akar sama sekali. Hanya tumbuh menumpang di akar pohon inangnya. Bunga ini ternyata asli Indonesia.

2. Dracunculus Vulgaris

Bunga yang biasanya tampil dengan bau harum, kali ini berbeda sekali. Baunya seperti daging yang busuk terendam di air, dengan bagian tengah bunga yang berwarna hitam keunguan, yang dikelilingi oleh kelopak berwarna kemerahan.

3. Amorphophallus

Secara harfiah, arti dari kata ini adalah "penis tanpa bentuk". Nama ini berasal dari bagian spadix (bagian tengah bunga) yang tampil seperti bentuk penis yang tegak berdiri.

4. Hydnora Africana


Bunga dengan warna kulit ini adalah tanaman parasit yang akan menyerang akar tanaman semak di daerah kering di padang pasir Afrika Selatan.
Bunga yang mekar dengan bau menyengat ini memang bertujuan untuk menarik serangga, terutama kumbang yang biasanya memakan bangkai hewan busuk.

Itulah 4 bunga paling unik di dunia. Bagaimana bentuknya ? Keren kan ? Apakah anda masih berniat memberikan bunga ini kepada pasangan anda. Mungkin cukup dijadikan koleksi saja. Tetapi alangkah baiknya jika tetap pada habitatnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Starcraft Pointer
 
Web Design by : Givo-Alfajri ..!! ®